banner 468x60
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Dandim 0825/Banyuwangi Pimpin Upacara Bendera, Sampaikan Amanat Kepala Staf TNI AD

BANYUWANGI – Letkol Arh Joko Sukoyo, S.Sos. M. Han, Dandim 0825/Banyuwangi Pimpin Upacara Bendera 17 Mei 2024, yang berlangsung di Lapangan Hijau Makodim Banyuwangi. pada Jum’at (17/05/2024) pagi.

Hadir dalam Upacara Bendera tersebut Letkol Arh Joko Sukoyo, S.Sos. M. Han Dandim 0825/Banyuwangi, Mayor Kav Suprapto Kasdim 0825/Banyuwangi, Para Perwira Staf, Para Danramil, Perwakilan Babinsa serta ASN Kodim 0825/Banyuwangi.

banner 336x280

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Arh Joko Sukoyo, S.Sos. M. Han. membacakan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Isi amanat Kepala Staf TNI AD (KSAD) mengucapkan, terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AD yang telah menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan integritas yang ditunjukkan, karena berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat kita laksanakan dengan baik.

Berkaitan dengan hal tersebut, kita patut bersyukur karena telah melewati pesta demokrasi akbar Indonesia tahun 2024 yaitu pelaksanaan Pilpres dan Pileg serentak pada Februari lalu yang berjalan dengan lancar dan aman. Meskipun diwarnai dengan dinamika sosial yang sangat tinggi, tidak ada hal yang menonjol terkait keterlibatan TNI AD dalam kontestasi politik.

“Ini membuktikan bahwa segenap komponen TNI AD sadar dan menjujung tinggi Netralitas TNI dalam Pemilu, serta melaksanakan tugas secara proporsional dan profesional. Namun demikian, masih terdapat persoalan-persoalan yang memerlukan kewaspadaan kita untuk tetap mengawal dan membantu terjaganya stabilitas dan kehidupan sosial masyarakat yang kondusif di seluruh wilayah tanah air, seperti pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada bulan Oktober dan Pilkada serentak bulan November mendatang,” pesan Kepala Staf TNI AD.

KSAD juga menyampaikan bahwa TNI AD telah melaksanakan Apel Komandan Satuan (AKS) 2024, yang salah satu tujuannya untuk menyamakan pola pikir antar pimpinan.

“Pada Bulan April lalu, TNI AD telah melaksanakan Apel Komandan Satuan (AKS) 2024, yang bertujuan untuk menyamakan pola pikir antara pimpinan dan anggota. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan efektivitas dan produktivitas kinerja satuan, serta peningkatan profesionalisme prajurit dalam mendukung tugas pokok TNI AD,” ungkap KSAD.

Lebih lanjut dalam pesannya KSAD menjelaskan, Profesionalisme dalam melaksanakan setiap tugas adalah cerminan dari dedikasi kita untuk bangsa dan negara. Lebih dari sekedar menjaga pertahanan dan keamanan, kita juga memainkan peran vital dalam kontribusi nyata untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan peradaban Indonesia.

“Kita harus senantiasa menjadi contoh dan tauladan yang baik dalam pemberdayaan dan pengembangan masyarakat, memastikan bahwa setiap langkah yang kita ambil membawa kemajuan bagi bangsa dan negara,” tutup KSAD dalam pesannya.

Usai melaksanakan Upacara Bendera, Dandim 0825/Banyuwangi melanjutkan kegiatan Jam Komandan dengan mengumpulkan para Staf Makodim dan jajaran Babinsa dengan memberikan arahan dan nasehat.

“Mari kita bekerja dengan ikhlas dan manunggal dengan masyarakat. Jaga kesehatan, jaga faktor keamanan serta hindari pelanggaran,” tutur Dandim 0825/Banyuwangi, dihadapan para Staf dan Jajaran Babinsa. (*)

banner 336x280
Berbagi untuk Rakyat Palestina Klik Gambar dibawah iniPalestina
Pewarta:Humas
Sumber Berita:Humas
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

Berita Nasional

[td_block_big_grid_fl_3]

Berita Banyuwangi

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme