- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Beredarnya Rokok Ilegal di Banyuwangi, Aktifis Muda ini Minta Pihak Berwajib ‘Turun tangan’

Banyuwangi – Ari Bagus Pranata, seorang aktifis muda di Banyuwangi, mendukung pihak pemerintah, aparat kepolisian dan Bea Cukai segera ‘turun tangan’ untuk bertindak tegas dalam mengatasi maraknya peredaran rokok ilegal di Banyuwangi. Pernyataan tersebut ia sampaikan setelah membaca berita di media online tentang adanya penjualan rokok ilegal di Banyuwangi.

Menurut Ari, peredaran rokok ilegal yang semakin marak di Banyuwangi membuat negera kehilangan potensi pajak yang seharusnya bisa diterima dari penjualan rokok legal. Selain itu, rokok ilegal juga memiliki kandungan zat-zat berbahaya yang dapat membahayakan kesehatan masyarakat.

“Rokok ilegal tanpa pita cukai dapat berpotensi merugikan negara,” ujarnya, Sabtu (04/05/2024)

Ari mengatakan bahwa maraknya peredaran rokok ilegal di Banyuwangi diduga merupakan hasil dari minimnya pengawasan dan penindakan dari pihak berwajib. Oleh karena itu, ia meminta agar aparat kepolisian dan Bea Cukai meningkatkan pengawasan dan penindakan terhadap peredaran rokok ilegal di wilayah Banyuwangi.

“Peredaran rokok ilegal di Banyuwangi perlu ditindak tegas,” ucap dia.

Ari juga menekankan bahwa penindakan terhadap peredaran rokok ilegal harus dilakukan secara sistematis dan terpadu oleh aparat kepolisian dan Bea Cukai. Hal ini bertujuan agar peredaran rokok ilegal dapat teratasi secara efektif dan tidak kembali muncul di kemudian hari.

“Saya mendukung pihak berwajib untuk memberantas peredaran rokok ilegal,” tutur dia.

Melihat kondisi tersebut, Ari mengajak seluruh masyarakat Banyuwangi untuk bekerjasama dengan aparat kepolisian dan Bea Cukai dalam mengatasi peredaran rokok ilegal. Ia mengimbau agar masyarakat tidak membeli rokok ilegal dan melaporkan keberadaannya kepada pihak berwajib.

“Mari bersama-sama kita memberantas rokok ilegal khususnya di Banyuwangi,” pintanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ari juga meminta kepada pemerintah daerah untuk meningkatkan sosialisasi tentang bahaya rokok ilegal dan pentingnya memilih konsumsi rokok yang legal.

“Hal ini bertujuan agar masyarakat lebih aware tentang dampak negatif dari rokok ilegal dan memilih untuk menghapusnya dari masyarakat,” pungkasnya.

Berbagi untuk Rakyat Palestina Klik Gambar dibawah iniPalestina
Pewarta:Tim
Sumber Berita:Tim
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

Berita Nasional

Berita Banyuwangi

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme