banner 468x60
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Ketua Kloter Berikan Bimbingan ke Jamaah Haji Banyuwangi

Banyuwangi – Manasik haji tingkat Kecamatan di Kabupaten Banyuwangi, dilaksanakan di Pondok Pesantren Darussalam Kecamatan Kalibaru, pada tanggal 24 April hingga 1 Mei 2024, di ikuti oleh Jamaah Haji Kecamatan Glenmore dan Kecamatan Kalibaru Kabupaten Banyuwangi.

Dalam kegiatan tersebut, Syafaat, yang ditunjuk sebagai Ketua Kloter, menjadi salah satu narasumber utama. Ia, bersama dengan Edy Sunaryo, Kepala KUA Kecamatan Kalibaru, dan H. Marjuki, Kepala KUA Kecamatan Glenmore, memberikan bimbingan yang kepada para jamaah.

banner 336x280

Menurut H.Marjuki, para narasumber telah menjalani pelatihan dan memiliki pengalaman luas di bidangnya masing-masing.

Acara ini juga dihadiri oleh Dr. Chaironi Hidayat, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, yang menyampaikan kebijakan pemerintah terkait perhajian.

Syafaat, yang sebelumnya telah menjabat sebagai Ketua Kloter Jamaah Haji pada tahun 2017, berbagi pengalaman dan pengetahuannya tentang teknis perhajian.

“Komunikasi yang baik dengan jamaah sangat penting untuk membangun hubungan emosional yang akan memudahkan pelaksanaan perjalanan haji,” kata Syafaat.

Para jamaah juga memanfaatkan kesempatan ini untuk berdialog dengan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kloter, termasuk Ketua Kloter, Pembimbing Ibadah, dan Petugas Kesehatan Kloter, guna memperoleh pemahaman yang lebih dalam tentang pelaksanaan ibadah haji yang aman dan nyaman.

banner 336x280
Berbagi untuk Rakyat Palestina Klik Gambar dibawah iniPalestina
Pewarta:Humas
Sumber Berita:Humas
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

Berita Nasional

[td_block_big_grid_fl_3]

Berita Banyuwangi

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme