banner 468x60
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Babinsa 0825/05 Kalibaru Kenalkan Wawasan Kebangsaan dan Kenakalan Remaja

Banyuwangi – Dalam upaya membentuk jiwa Nasionalisme dan sikap disiplin anak usia dini Serka Nasrun Sopian Harahap Babinsa Koramil 0825/05 Kalibaru melaksanakan program Babinsa Masuk Sekolah.

Dalam kesempatan tersebut Serka Nasrun Sopian Harahap memberikan tambahan wawasan tentang Bela Negara yang didahului dengan pembahasan pentingnya disiplin kepada Siswa Siswi SMP 3 Satu Atap Dusun Gunung Raung Ds. Kajarharjo Kec. Kalibaru Kab. Banyuwangi, Kamis (28/03/2024).

banner 336x280

Serka Nasrun Sopian Harahap mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut untuk membentuk karakter generasi muda yang berjiwa Patriot, cinta tanah air dan berdisiplin.

“Pentingnya membentuk karakter anak bangsa berjiwa patriot, pancasila dan cinta tanah air, untuk itu kita mulai dari sejak dini” ujar Serka Nasrun Sopian Harahap.

Ditemui ditempat terpisah Danramil 0825/05 Kalibaru Kapten Inf I Ketur Sukranata mengatakan dengan program Babinsa masuk sekolah diharapkan peran TNI akan lebih aktif dalam membentuk karakter generasi penerus bangsa yang berjiwa Patriot dan Cinta NKRI.

“Dengan langsung turun ke sekolah diharapkan TNI dapat membentuk siswa-siswi yang cerdas dan berdisiplin serta berjiwa patriotisme” tutur Kapten I Ketut Sukranata.

banner 336x280
Berbagi untuk Rakyat Palestina Klik Gambar dibawah iniPalestina
Pewarta:Humas
Sumber Berita:Humas
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

Berita Nasional

[td_block_big_grid_fl_3]

Berita Banyuwangi

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme