- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

4 Pelaku Penjual Miras di Banyuwangi Jalani Sidang, Dihukum 3 Hari Kurungan Penjara dan Denda 300 Ribu

BANYUWANGI Anggota Polsek Purwoharjo membawa empat pelaku penjual miras itu untuk mengikuti agenda sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring).

Sidang Tipiring digelar pada pukul 07:00 WIB, Kamis (21/3/2024) di Pengadilan Negeri Banyuwangi dengan dipimpin hakim tunggal Yoga Pratama.

Kapolsek Purwoharjo AKP Budi Hermawan mengatakan keempat pelaku yang mengikuti sidang tipiring yakni berinsial RI, AW, RF dan TZ.

“Sebelumnya empat pelaku itu kedap air menjual miras di tempat potong rambut, rumah makan dan toko kelontong,” katanya.

Dari hasil putusan Sidang Tipiring di Pengadilan Negeri Banyuwangi empat terdakwa pun mendapatkan sanksi.

Terdakwa RW disaksi hukuman denda Rp 300 ribu subsider 3 hari kurungan penjara dengan biaya sidang Rp 5 ribu, serta barang bukti dirampas untuk dihancurkan.

Terdakwa AW disanksi denda denda Rp 300 ribu subsider 3 hari kurungan penjara dengan biaya sidang Rp 5 ribu, serta barang bukti dirampas untuk dihancurkan.

Terdakwa RF disanksi hukuman denda Rp 400 ribu subsider 1 hari kurungan penjara dengan biaya sidang Rp 5 ribu, serta barang bukti dirampas untuk dihancurkan.

Terakhir pelaku TZ disanksi hukuman denda Rp 500 ribu subsider 7 hari kurungan penjara dengan biaya sidang Rp 5 ribu, serta barang bukti dirampas untuk kehancuran.

“Seluruh pengampunan mendapatkan sanksi hukuman karena sudah memperjualbelikan miras,” kata Kapolsek Purwoharjo.

Diberitakan sebelumnya, Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) terus digencarkan polisi selama Bulan Suci Ramadhan.

Tak hanya ikut menyasar toko, polisi juga melakukan penggeledahan di tempat potong rambut serta warung makan yang diduga menjual miras.

Seperti yang dilakukan juga oleh Polsek Purwoharjo, petugas melakukan penggeledahan di toko sembako serta lokasi lain yang diduga menjual minuman keras (miras) di kabupaten banyuwangi

Berbagi untuk Rakyat Palestina Klik Gambar dibawah iniPalestina
Sumber Berita:Krida
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

Berita Nasional

Berita Banyuwangi

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme