banner 468x60
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Songsong Generasi Emas, Polresta Banyuwangi Tingkatkan Minat Baca Anak Lewat Budaya

Banyuwangi – Lebih dari 278 juta penduduk Indonesia, namun hanya 0,001 persen diantara mereka yang memiliki minat baca. Untuk menumbuhkan gemar membaca bagi anak-anak di kabupaten Banyuwangi, Polresta Banyuwangi membagikan buku dalam pekan budaya anak di kampung dolanan Kemiren Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono mengungkapkan, rendahnya minat baca pada masyarakat Indonesia dapat ditingkatkan melalui upaya mendorong anak-anak untuk gemar membaca.

banner 336x280

“Data UNESCO, kita tahu hanya 0,001 persen saja masyarakat Indonesia yang memiliki minat baca. Artinya 1 banding 1.000. Jadi dari 1.000 orang Indonesia, hanya 1 orang yang suka dan aktif membaca,” tegas Kombespol Nanang usai menari bersama anak-anak Senin (18/3/2024).

Untuk itu, melalui program Polesta Banyuwangi Peduli, Polresta Banyuwangi memberikan edukasi dan sosialisasi kepada anak-anak Kampung Adat Osing Kemiren untuk gemar membaca.

“Nah, di saat anak-anak berlatih menari dan memainkan permainan tradisional ini. Kami membagikan buku dan makanan sehat, ini untuk mendorong mereka gemar membaca dan gizinya juga tercukupi,” tambah Kapolresta Banyuwangi.

Ia berharap, melalui Resta BWI Peduli tersebut anak-anak terbiasa membaca dan meninggalkan gadget. Selain itu, orang tua pun turut terpacu memberikan dorongan positif kepada anak agar rajin membaca.

“Ini penting supaya anak-anak juga meninggalkan gadgetnya jadi tidak main gadget terus,” tuturnya.

Kegiatan serupa, ditargetkan dapat mengintervensi ratusan anak di Banyuwangi yang digalakkan melalui sosialisasi oleh Polsek jajaran Polresta Banyuwangi. (**)

banner 336x280
Berbagi untuk Rakyat Palestina Klik Gambar dibawah iniPalestina
Pewarta:Humas
Sumber Berita:Humas
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

Berita Nasional

[td_block_big_grid_fl_3]

Berita Banyuwangi

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme