- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

HARI KE-14 OPERASI KESELAMATAN SELIGI 2024: PENINGKATAN PELANGGARAN DAN LANGKAH PENEGAKAN HUKUM

Batam – Hari terakhir Operasi Keselamatan Seligi 2024, Ditlantas Polda Kepri berhasil melaksanakan penindakan yang efektif terhadap 526 pelanggaran-pelanggaran lalu lintas melalui ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement). Hal tersebut disampaikan Dirlantas Polda Kepri Kombes. Pol. Tri Yulianto, S.I.K., M.Si., di Polda Kepri. Minggu (17/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut Dirlantas Polda Kepri Kombes. Pol. Tri Yulianto, S.I.K., M.Si., selaku Kaopsda Keselamatan Seligi 2024 menyampaikan bahwa Ditlantas Polda Kepri berhasil melakukan penindakan yang efektif terhadap 526 pelanggaran-pelanggaran berbagai aturan lalu lintas. Rinciannya mencakup 344 pelanggaran terkait penggunaan safety belt, 17 pelanggaran menggunakan handphone saat berkendara, 5 pelanggaran terkait pengabaian terhadap rambu dan marka lalu lintas, 158 pelanggaran terkait penggunaan helm, serta 2 pelanggaran terkait kelengkapan dokumen kendaraan bermotor (TNKB tidak sah).

“Kemudian, data menunjukkan adanya perbandingan antara kecelakaan lalu lintas dan jumlah korban pada tahun 2023 dan 2024. Pada tahun 2023, tercatat 36 kecelakaan lalu lintas dengan 3 korban meninggal dunia (MD), 15 korban luka berat (LB), dan 56 korban luka ringan (LR). Sementara pada tahun 2024, meskipun jumlah kecelakaan mengalami kenaikan sedikit menjadi 38 kasus, namun korban meninggal dunia (MD) mengalami peningkatan menjadi 4 orang. Meskipun demikian, terdapat penurunan jumlah korban luka berat (LB) yang turun dari 15 orang pada tahun 2023 menjadi 15 orang pada tahun 2024, serta jumlah korban luka ringan (LR) yang juga mengalami penurunan dari 56 orang menjadi 51 orang.” Jelas Dirlantas Polda Kepri Kombes. Pol. Tri Yulianto, S.I.K., M.Si.

Kemudian, Dirlantas Polda Kepri Kombes. Pol. Tri Yulianto, S.I.K., M.Si., menyampaikan meskipun terjadi peningkatan jumlah kecelakaan lalu lintas dari tahun 2023 ke tahun 2024, Ditlantas Polda Kepri telah berhasil mengimplementasikan tindakan penindakan yang efektif terhadap pelanggaran-pelanggaran aturan lalu lintas. Melalui penggunaan teknologi ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) serta upaya penegakan hukum yang intensif. Dengan demikian, kesadaran akan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas semakin ditingkatkan, yang diharapkan dapat berkontribusi pada pengurangan kecelakaan dan peningkatan keselamatan di jalan raya.

“Walaupun waktu Operasi Keselamatan Seligi 2024 berakhir malam ini, tetapi upaya untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas harus terus berlanjut. Mari kita semua tetap waspada dan patuh terhadap aturan lalu lintas demi keselamatan bersama di jalan raya. Terima kasih atas kerja sama dan partisipasi semua pihak dalam menjaga ketertiban dan keselamatan berlalu lintas. Semoga perjalanan kita selalu aman dan lancer,” ujar Dirlantas Polda Kepri Kombes. Pol. Tri Yulianto, S.I.K., M.Si.

“Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menambahkan untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat kejahatan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center Polisi 110 atau Unduh Aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store,”- Tutup Kabidhumas Polda Kepri, Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

Berbagi untuk Rakyat Palestina Klik Gambar dibawah iniPalestina
Pewarta:Humas
Sumber Berita:Humas
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

Berita Nasional

Berita Banyuwangi

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme