banner 468x60
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Perdana! LKP Inochi Bersama Dinas Pendidikan Banyuwangi Gelar Lomba Cerdas Berprestasi Berbasis Quizziz guna Tingkatkan Kompetensi Siswa

Banyuwangi – Dalam rangka meningkatkan kompetensi siswa di era digital saat ini, Lembaga Kursus dan Pelatihan inochi language house bersinergi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi menggelar Lomba Cerdas Cermat “Cerdas Berprestasi Batch I” tingkat SD/SMP sederajat Se-Kabupaten Banyuwangi yang bertempat di Aula Outdoor SMP Negeri 1 Banyuwangi dan digelar selama dua hari berturut-turut pada Sabtu dan Minggu. (28/1)
Kegiatan yang diikuti oleh beberapa sekolah di wilayah Banyuwangi ini begitu menyita perhatian para guru lantaran dirasa mampu membangkitkan motivasi belajar pada siswa. Terlebih melihat sistem kompetisinya yang unik dan perdana dilakukan di Banyuwangi, yakni mengkolaborasikan aplikasi Quizziz dengan bel cerdas cermat konvensional.
“Acara perdana ini tak hanya mengembangkan ilmu pengetahuan umum para siswa saja melainkan sebagai cara untuk menjawab tantangan di era digital saat ini, sehingga kami selaku penyelenggara berinovasi membuat sesuatu hal yang berbeda yakni kompetisi dengan menggunakan Quizziz dan memaksimalkan penggunaan email akun belajar yang dicanangkan oleh pemerintah,” Sahut Pak Dimas selaku Ketua Tim Penyelenggara.
Lomba yang disponsori oleh Hotel Santika, Indibizz, Pijar, dan Cimory ini dilakukan selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu. Total peserta yang berpartisipasi sebanyak 48 regu. Di hari pertama, terdapat babak penyisihan dan semifinal. Pada babak penyisihan terdiri atas 2 sesi lantaran jumlah regu yang banyak. Setiap sesi diambil 5 regu terbaik dengan nilai tertinggi untuk ditandingkan kembali pada babak semifinal. 10 tim terbaik akan berkompetisi kembali di babak final untuk memperebutkan 5 Juara.
Ada tiga kategori dalam kompetisi ini, yaitu pertanyaan wajib yang disajikan melalui aplikasi Quizziz, pertanyaan uraian, dan pertanyaan dengan sistem acak serta babak rebutan di final akhir. Peserta harus membunyikan bel terlebih dahulu apabila akan menjawab. Keseruan acara ini begitu kentara saat melihat ekspresi 5 regu yang selalu tidak sabar menjawab tiap pertanyaan yang dibacakan oleh MC. Bagi regu yang menjawab benar akan diberi nilai 100 dan jawaban salah dikurangi nilai 50.

Soal-soal dari lomba cerdas cermat ini dibuat langsung oleh kumpulan dari guru mapel yang sudah berpengalaman di bidangnya. Juara 1 dan 2 berhasil disabet oleh 2 regu dari SMPN 1 Banyuwangi selaku tuan rumah, Juara 3 dari SMP Kristen Aletheia, Harapan 1 dari SMPN 2 Cluring, dan Harapan 2 dari SMPN 2 Genteng. Semua peserta mendapatkan sertifikat. Sedangkan para juara mendapat Trophy, medali, sertifikat, hadiah menarik, dan khusus Juara 1 mendapat hadiah utama Voucher menginap serta Voucher meal gratis.

banner 336x280

M. Sodiq selaku Ketua MKKS SMP turut memberikan sambutan yang hangat. “Alhamdulillah kegiatan ini sangat bermanfaat, dapat di agendakan tahunan dan sangat berguna sekali karena siswa-siswi dapat berlatih dan meningkatkan kemampuan serta mental mereka. Akan lebih seru lagi sabut dan minggu (3-4 Pebruari) giliran peserta SD/MI se kabupaten Banyuwangi. Tentu bagi yang belum daftar, masih ada kesempatan. Semoga kegiatan ini senantiasa memfasilitasi pendidikan di era digital saat ini dan menjadi awal dari kerja sama berikutnya. Terima kasih,“ pungkasnya.

banner 336x280
Berbagi untuk Rakyat Palestina Klik Gambar dibawah iniPalestina
Pewarta:Humas
Sumber Berita:Humas
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

Berita Nasional

[td_block_big_grid_fl_3]

Berita Banyuwangi

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme