banner 468x60
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

PMK Jatim Berhasil Dikendalikan, Dinas Pertanian dan Pangan Raih 2 Penghargaan Bergensi

Banyuwangi – Pemerintah Jawa Timur Dalam upaya pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Capaian vaksinasi PMK bagi hewan ternak yakni Sapi, Kerbau, Kambing, Domba dan Babi di Jawa Timur mencapai yang tertinggi secara nasional. Berdasarkan data https://isikhnas.com/capaian vaksinasi PMK Jatim sejak 25 Juni 2022 hingga 31 Desember 2023 menempati posisi pertama atau tertinggi secara nasional, yakni sebanyak 9,3 juta dosis.

“Alhamdulillah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Jatim telah berhasil dikendalikan. Saya ucapkan terima kasih,”ucap Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

banner 336x280

Sementara Kasus PMK di Kabupaten Banyuwangi, Kepada Dinas Pertanian dan Pangan, Ilham Juanda, Banyuwangi tengah menghadapi wabah penyakit mulut dan kuku (PMK). Penyakit ini menyerang ribuan hewan ternak di Indonesia.

“Upaya yang terus dilakukan dengan pemberian vaksinasi PMK secara bertahap dan pengobatannya,” kata Ilham, Minggu (07/01/2024).

Selain itu, Tim Dinas Pertanian dan Pangan tidak henti-hentinya memberikan pelayanan dan stimulasi kepada Masyarakat peternak untuk memberikan sosialisasi, pengobatan hingga pemberian vaksinasi PMK secara Gratis.

Dari data Dinas Pertanian dan Pangan, Banyuwangi telah melaksanakan Vaksinasi PMK sampai Tahun 2023 sekitar 65%, dari target 70% populasi Kabupaten Banyuwangi.

“Semoga dengan ini diharapkan untuk termotivasi agar lebih semangat dan kompak dalam bekerja untuk Banyuwangi Terbebas dari PMK,” tutupnya.

Perlu diketahui, Dengan segala kerja keras yang terus dilakukan, Banyuwangi mendapatkan dua penghargaan sekaligus yaitu:

Juara 1 Kabupaten Dengan Kinerja Vaksinasi PMK pada Kambing Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Timur

Juara Harapan 2 Pembuatan Film Pendek Penanggulangan PMK Tahun 2023 yang diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur di Surabaya.

banner 336x280
Berbagi untuk Rakyat Palestina Klik Gambar dibawah iniPalestina
Pewarta:Humas
Sumber Berita:Humas
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

Berita Nasional

[td_block_big_grid_fl_3]

Berita Banyuwangi

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme