banner 468x60
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Bupati Ipuk Fiestiandani Jadi Irup Upacara HAB Kementerian Agama di lapangan Pengatigan

BANYUWANGI – Upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 78 Kementerian Agama Republik Indonesia di lapangan Lugjag Desa Pengatigan Kecamatan Rogojampi, Kamis (03/01/2024) yang diikuti seluruh ASN Kementerian Agama di Kabupaten Banyuwangi dengan tema Indonesia Hebat Bersama Umat.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani selaku Inspektur Upacara membacakan amanah Menteri Yaqut Cholil Qoumas, diantaranya tentang spirit ganda yang muncul dari pergantian tahun dan peringatan HAB.

banner 336x280

“spirit ganda ini harus diwujudkan dalam bentuk amal bakti yang semakin mendalam dan paripurna” kata Menteri dalam sambutannya.

Lebih lanjut dalam sambutan Yaqut yang dibacakan Ipuk menyampaikan bahwa diantara tugas berat kita adalah menjaga harmoni kehidupan beragama kita yang merupakan salah satu pilar kerukunan nasional. Tugas berat ini diantaranya dengan memberikan layanan yang adil, transparan dan akuntabel untuk seluruh umat beragama.

Menteri Agama juga mengingatkan tentang tujuh prioritas program Kementerian Agama. Berkaitan dengan tahun politik, Menag berpesan agar para ASN menjaga netralisasi sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Sebelum acara dimulai, beberapa penampilan dilakukan para siswa madrasah, diantaranya penampilan Polisi Cilik dari MI Islamiyah Rogojampi yang menampilkan treatikal kondisi masyarakat Palestina yang saat ini mendapat perlakuan semena-mena daru Israel. (*)

banner 336x280
Berbagi untuk Rakyat Palestina Klik Gambar dibawah iniPalestina
Pewarta:Humas
Sumber Berita:Humas
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

Berita Nasional

[td_block_big_grid_fl_3]

Berita Banyuwangi

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme