- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Pohon Penanam Harapan: Upaya Bersama Memulihkan Lingkungan

Jembrana – 13 Desember 2023 – Hari ini, Rabu tanggal 13 Desember 2023, telah dilaksanakan kegiatan penanaman pohon yang menggembirakan di Mantu Cager Bendungan Bendel Desa Manistutu. Pukul 08.00 hingga 09.00 WITA, acara ini melibatkan sejumlah personel dari Kepolisian Sektor Melaya, TNI Koramil 1617-03 Melaya, dan UPTD KPH Bali Barat, serta partisipasi aktif dari masyarakat setempat.

Kegiatan dimulai dengan apel app yang dipimpin oleh Danramil 1617-03 Melaya, Kapten Inf I Ketut Widiana, didampingi oleh Kapolsek Melaya AKP I Komang Muliyadi, S.H., M.M. Tampak hadir pula sejumlah personel dari Koramil 1617-03 Melaya dan Polsek Melaya, serta perwakilan dari UPTD KPH Bali Barat yang dipimpin oleh Kepala seksi PDASPM I Made Maskuning,S.Hut bersama stafnya.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Lingkungan se Desa Manistutu dan anggota Kelompok Tani Wirawan Pegubugan. Total partisipan mencapai puluhan orang yang dengan semangat memulai kegiatan penanaman pohon.

Jenis pohon yang ditanam mencakup empat spesies, yakni pohon cempaka, pohon mahoni, pohon gemelina, dan pohon indigo pera. Penanaman dilakukan secara menyeluruh di sekitar bantaran sungai Mantu Cager Bendungan Bendel Desa Manistutu.

Kegiatan ini memiliki tujuan besar, yakni memulihkan lahan kritis di area bantaran Sungai Mantu Cager Bendungan Bendel. Dengan melibatkan masyarakat dalam penanaman pohon, diharapkan dapat memberikan contoh positif dan mendorong kesadaran untuk menjaga lingkungan serta mencegah potensi bencana banjir.

Selama pelaksanaan, kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Semua peserta dengan penuh antusiasme berkontribusi dalam usaha bersama untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan berkelanjutan. Harapannya, kegiatan semacam ini dapat terus digalakkan dan diikuti oleh lebih banyak komunitas, sehingga dampak positifnya dapat dirasakan secara luas oleh masyarakat Bali. Semoga langkah kecil ini menjadi awal dari perubahan besar untuk keberlanjutan lingkungan di Pulau Dewata, Kecamatan Melaya.

Berbagi untuk Rakyat Palestina Klik Gambar dibawah iniPalestina
Pewarta:Humas
Sumber Berita:Humas
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

Berita Nasional

Berita Banyuwangi

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme