banner 468x60
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Musim Hujan Tiba, Polres Blitar Siapkan Personel dan Peralatan Penanganan Bencana

BLITAR – Menjelang akhir tahun dan dengan perubahan cuaca, Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Blitar Polda Jatim melakukan kegiatan kesiapsiagaan dengan gelar peralatan antisipasi menghadapi bencana alam.

Kapolres Blitar, AKBP Anhar Arlia Rangkuti menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah proaktif untuk menghadapi situasi yang mungkin timbul seiring dengan perubahan cuaca akhir tahun.

banner 336x280

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan melindungi masyarakat, terutama dalam menghadapi potensi bencana alam,” ujar AKBP Anhar, Selasa (12/12).

Dalam kegiatan ini, Sat Samapta Polres Blitar mengevaluasi dan memastikan ketersediaan serta kelaikan peralatan yang dibutuhkan dalam menghadapi bencana.

Mulai dari peralatan pemadam kebakaran, peralatan penyelamatan, hingga alat komunikasi darurat diperiksa dan disiapkan secara optimal.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap anggota Polres Blitar siap dan memiliki peralatan yang memadai untuk mengatasi bencana alam atau situasi darurat lainnya,” tambah AKBP Anhar Arlia Rangkuti.

Menurutnya langkah-langkah antisipasi ini sangat penting mengingat perubahan cuaca dapat membawa dampak yang signifikan bagi kondisi di wilayah.

Dengan kesiapsiagaan yang maksimal, Polres Blitar berupaya memberikan perlindungan dan pelayanan yang cepat dan efisien kepada masyarakat dalam situasi darurat.

Masyarakat diharapkan juga untuk selalu waspada dan mematuhi himbauan yang diberikan oleh pihak berwenang, sehingga kolaborasi antara Polres Blitar dan masyarakat dapat menciptakan lingkungan yang aman dan tangguh menghadapi berbagai potensi risiko. (*)

banner 336x280
Berbagi untuk Rakyat Palestina Klik Gambar dibawah iniPalestina
Pewarta:Humas
Sumber Berita:Humas
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

Berita Nasional

[td_block_big_grid_fl_3]

Berita Banyuwangi

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme