- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

CEGAH BANJIR, ANGGOTA KORAMIL 0825/05 KALIBARU AJAK WARGA BERSIHKAN ALIRAN SUNGAI

Banyuwangi – Untuk mencegah banjir, Anggota Koramil 0825/05 Kalibaru mengajak warga melaksanakan karya bakti pembersihan sampah dipinggiran sungai diwilayah Desa Karanganyar, Kec. Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Selasa (12/12/2023).

Kegiatan ini dilakukan sebab saat ini intensitas hujan diwilayah tersebut cukup tinggi. Di samping itu, melalui kegiatan ini hubungan baik antara anggota Koramil 0825/05 Kalibaru dengan masyarakat sekitar bisa semakin erat dan akrab.

“Kita jangan sampai menunggu terjadi banjir baru kita membersihkan lingkungan, sebab jika terjadi banjir akan merugikan kita semua. Untuk mengantisipasi hal itu, kita harus membersihkan saluran irigasi ataupun sungai, guna meminimalisir terjadinya banjir jika hujan lebat,” ujar Bati Bakti TNI.

Di sisi lain membersihkan sampah-sampah yang berada di tepi sungai maupun aliran sungai dapat membuat lingkungan menjadi bersih. Oleh karena itu, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar kedepannya masyarakat bisa meningkatkan partisipasinya dalam kegiatan-kegiatan semacam ini.

“Karena kita wajib memelihara lingkungan tempat tinggal kita. Supaya kita yang tinggal menjadi lebih nyaman dan tidak cemas akan banjir, dan terlebih lagi lingkungan menjadi sehat,” tandas Pelda Sudarmawan.

Berbagi untuk Rakyat Palestina Klik Gambar dibawah iniPalestina
Pewarta:Humas
Sumber Berita:Humas
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

Berita Nasional

Berita Banyuwangi

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme