- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Sang Karate Juara Dunia, Golden ticket akses Sekolah Untuk Dhea

Banyuwangi – Peraih dua emas pada kejuaraan karate dunia di Portugal, Aldhea Azarina Bharata, siswi SDN 1 Mojopanggung, pulang ke tanah kelahirannya Banyuwangi. Kedatangannya disambut meriah warga dan para siswa Banyuwangi, Kamis (07-12-2023).

Selama ini Dhea juga aktif dalam ektrakulikuler karate di sekolah sejak kelas II. Ia rutin berlatih dan mengikuti berbagai perlombaan, mulai dari tingkat kabupaten hingga nasional.

Kejuaraan The Miko adalah kali pertama bagi Dhea tampil di pentas dunia. Meski baru pertama, dirinya merasa tak ada beban hingga mampu memenangkan seluruh nomor yang diikutinya.

“Enggak menyangka juga sebelumnya bisa juara,” tambah Dhea.

Disisi lain, Kepala Dinas Kabupaten Banyuwangi Suratno mengatakan, kemenangan Dhea pada kejuaraan karate dunia di Portugal sangat membanggakan dunia pendidikan Banyuwangi.

Atas prestasinya tersebut, Pemkab Banyuwangi akan memberi reward berupa beasiswa sekolah bagi Aldhea untuk masuk ke sekolah manapun di jenjang selanjutnya.

“Bupati Ipuk Fiestiandani telah memerintahkan Dinas Pendidikan untuk menjamin pendidikan Dhea. Kami bebaskan Dhea mau masuk ke sekolah mana untuk tingkat SMP nya. Juga beasiswa penuh sampai lulus,” ujar Suratno.

Berbagi untuk Rakyat Palestina Klik Gambar dibawah iniPalestina
Pewarta:Humas
Sumber Berita:Humas
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

Berita Nasional

Berita Banyuwangi

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme