- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Jelang Natal dan Tahun Baru, Petugas Pengamanan Lapas Banyuwangi Diminta Tingkatkan Kewaspadaan

BANYUWANGI – Menjelang momen perayaan Hari Raya Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Banyuwangi, Agus Wahono memberikan atensi khusus pada petugas pengamanan.

Petugas pengamanan diminta untuk semakin meningkatkan kewaspadaan terhadap hal-hal yang dapat menyebabkan gangguan keamanan dan ketertiban. Hal itu disampaikan Agus saat memberikan penguatan tugas dan fungsi jajaran pengamanan, pada Rabu (06-12-2023).

Agus mengungkapkan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan momen rawan terhadap kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.

Hal itu juga menjadi atensi dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur.

“Untuk itu perlu peningkatan pengawasan dan kewaspadaan, sehingga mampu mencegah gangguan kamtib,” ujarnya.

Selain itu, Agus meminta seluruh jajaran pengamanan untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Pelaksanaan tugas yang sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) akan menunjang kegiatan pengamanan di Lapas.

“Pelaksanaan tugas yang didasarkan pada SOP tentu akan terhindar dari adanya penyimpangan,” tegasnya.

Agus juga menekankan agar jajarannya lebih mengintensifkan pelaksanaan kontrol, khususnya pada waktu rawan sebagai upaya deteksi dini.

“Penggeledahan untuk mensterilkan barang terlarang juga harus terus dilaksanakan,” imbuhnya.

“Jalin komunikasi dan koordinasi, serta laporkan setiap informasi penting agar dapat segera ditindaklanjuti,” pungkasnya. (*)

Berbagi untuk Rakyat Palestina Klik Gambar dibawah iniPalestina
Pewarta:Humas
Sumber Berita:Humas
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

Berita Nasional

Berita Banyuwangi

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme