- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Perwira Korps Pelaut Jajaran Koarmada III Ikuti Safari Binkorps Pelaut

Sorong PBD – Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto menyambut kedatangan, kunjungan kerja Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) Laksamana Muda TNI Denih Hendrata, beserta rombongan yang akan melaksanakan kegiatan Safari Binkorps Pelaut Tahun 2023 di Mako Koarmada III, Katapop Kab Sorong Papua Barat Daya. Kamis (30/11/2023).

Pada saat pelaksanaan Safari Binkorps Pelaut Tahun 2023 yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Mas Pardi Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat Daya, Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Ridwan Prawira membacakan sambutan Panglima Komando Armada III (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Hersan yang mengucapkan selamat datang kepada Asops Kasal beserta Tim Safari Binkorps Pelaut yang akan memberikan pemahaman mengenai kebijakan-kebijakan terkait pembinaan Korps Pelaut di bidang personel maupun pembinaan profesi.

Lebih jauh Pangkoarmada III memyampaikan kepada para Perwira Korps Pelaut jajaran Koarmada III, baik yang hadir maupun mengikuti kegiatan secara virtual, agar menyampaikan semua permasalahan yang dihadapi dalam pengembangan karir kepada Tim Safari Binkorps Pelaut Sopsal untuk ditampung dan dicarikan solusi yang tepat.

Sementara itu Asops Kasal dalam pembekalannya menyampaikan bahwa Perwira Korps Pelaut adalah Perwira yang dipersiapkan sebagai pengawak Alutsista dimana medan tugasnya adalah di laut yang harus mampu menguasai semua aspek Keperwiraan, khususnya kepelautan, aspek, teknis, taktis, operasi, dan strategis serta memiliki tingkat Kesehatan dan kesamaptaan Prajurit Matra Laut.

Setelah selesai pelaksanaan pembekalan oleh Asops Kasal, dilanjutkan dengan tanya jawab kepada peserta Safari Binkorps Pelaut Tahun 2023 di jajaran Koarmada III, baik yang hadir maupun yang mengikuti kegiatan tersebut secara virtual.

Hadir dalam kegiatan tersebut secara tatap muka yaitu Inspektur Koarmada III, Kapoksahli Koarmada III, Danguskamla Koarmada III, Danguspurla Koarmada III, Pejabat Utama dan Kasatker Korps Pelaut Koarmada III dan Lantamal XIV serta seluruh Perwira Pelaut Koarmada III dan Lantamal XIV, sementar itu yang mengikuti secara virtual adalah Perwira Pelaut dari Lantamal dan Lanal Jajaran Koarmada III dan Perwira Pelaut di KRI Jajaran Koarmada III yang sedang melaksanakan operasi.

Berbagi untuk Rakyat Palestina Klik Gambar dibawah iniPalestina
Pewarta:Tim
Sumber Berita:Tim
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

Berita Nasional

Berita Banyuwangi

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme