banner 468x60
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Menyongsong HUT Armada RI Tahun 2023, Lantamal IX Ambon Laksanakan Upacara Tabur Bunga Di Laut

Ambon – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Danlantamal IX) Brigjen TNI (MAR) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla dalam hal ini diwakili oleh Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Laut (P) Eka Prabawa laksanakan Upacara Tabur Bunga bertempat di Dermaga Irian Mako Lantamal IX. Tepatnya pada Rabu (29/11/2023).

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Armada RI Tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2023.

banner 336x280

Adapun rangkaian kegiatan upacara tabur bunga diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan, pelarungan karangan bunga oleh inspektur upacara, penghormatan terhadap para pahlawan, kemudian penaburan bunga di laut.

Kegiatan upacara tabur bunga memperingati HUT Armada RI ini memiliki arti sangat penting. Selain sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya, tabur bunga juga sebagai bukti kebesaran jiwa bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan lain, Danlantamal IX mengatakan upacara tabur bunga memiliki makna penting sebagai catatan dan tonggak sejarah perjalanan Armada dari sejak didirikan oleh para pendahulu. Hari Armada RI adalah memaknai TNI Angkatan Laut sebagai perwujudan dari hakikat kekuatan TNI Angkatan Laut yang dibentuk dalam Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang meliputi KRI, Pesawat Udara, Pasukan Marinir, dan Pangkalan TNI Angkatan Laut.

banner 336x280
Berbagi untuk Rakyat Palestina Klik Gambar dibawah iniPalestina
Pewarta:Tim
Sumber Berita:Tim
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

Berita Nasional

[td_block_big_grid_fl_3]

Berita Banyuwangi

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme