- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Kapolres Tabanan Hadiri Malam Puncak  Peringatan HUT Kota Tabanan ke 530

Kapolres Tabanan – AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H. menghadiri Malam Puncak Peringatan HUT Kota Tabanan Ke 530 Tahun 2023, Rabu ( 29/11/2023 ) bertempat di Gedung Mario, yang dipimpin oleh Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M.

Bupati Tabanan memimpin dalam acara puncak peringatan HUT Tabanan tersebut dengan didampingi Wakil Bupati Tabanan,Ketua DPRD Tabanan, Para Wakil Ketua dan seluruh anggota DPRD Kab. Tabanan,Danrindam IX/Udayana,
Ketua DPRD Tabanan, serta dari unsur lainnya baik dari forkompimcam ,forkompinda ,BUMN ,pemuda dan para pelajar

Acara yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya ,menyanyikan mars kota tabanan,menyanyikan himne kota tabanan dilanjutkan penampilan tari jayaning singasana aum dan penayangan video documenter kota tabanan,penyerahan piagam penghargaan kepada seniman,atlet dan pemenang posyandu sekab tabanan serta Peluncuran buka biografi maestro seni I Ketut Maria dengan penyerahan simbolis buka biografi oleh maestro seni Prof I Wayan Dibia.

Bupati Tabanan dalam sambutannya menyampaikan desanti angayu bagia, patut kita panjatkan kehadapan ida sang hyang widi wasa/tuhan yang maha esa, karena atas asung kertha wara nugraha-nya, kita pada malam hari ini dapat berkumpul di tempat yang penuh dengan sejarah ini guna bersama sama mengikuti acara dalam puncak lahir kota tabanan ke 530.

,”Tanpa terasa, kota kita, kota tabanan telah memasuki usia yang begitu panjang, yaitu usia ke 530 tahun jika dimaknai usia ini bukanlah semata mata deretan angka tetap ia memiliki kesejarahan, cerita maupun romantisme sebuah peradaban kota yang begitu panjang dan mengagumkan” ungkapnya 

Atas dasar kesejarahan inilah , saya memiliki keyakinan untuk membangun kabupaten tabanan kususnya kota tabanan dengan sebuah jargon “bangga sebagai orang taranan” jargon ini saya cetuskan dengan maksud membangunkan spirit jengah” kedasaran “menyame braye” untuk membangun rumah kita bersama yaitu kota tabanan.

Pada tahap inilah pemerintah dan seluruh masyarakat harus bersatu padu dengan mengedepankan tiga konsep dasar yaitu pade eling (rasa peduli), pade liang (rasa gembira) pade gelahan (rasa memiliki). untuk mencapai masa kejayaan bersama. inilah sejatinya makna tema hut kota tahun ini yaitu “paduraksa jayaning singasana”, yaitu pemerintah dan masyarakat harus memadukan rasa dan niat untuk kemajuan kita bersama

Acara ceremonial pemotongan tumpeng HUT kota Tabanan yang ke 530 dilanjutkan dengan sesi foto bersama, acara terakhir hiburan dan pementasan Drama Gong.

Berbagi untuk Rakyat Palestina Klik Gambar dibawah iniPalestina
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

Berita Nasional

Berita Banyuwangi

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme