- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Pulau Tabuhan, Surga Tersembunyi di Selat Bali Banyuwangi.

BANYUWANGI – Pulau Tabuhan adalah sebuah pulau kecil yang terletak di perairan Selat Bali, dan kini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Kabupaten Banyuwangi. Pulau yang terletak di Kecamatan Wongsorejo ini menawarkan keindahan alam yang memukau, mulai dari pasir putih yang bersih, air laut yang jernih, hingga terumbu karang yang indah. Sabtu (25-11-2023).

Untuk menuju Pulau Tabuhan, wisatawan dapat menempuh perjalanan dari pusat kota Banyuwangi, sekitar 25 kilometer atau sekitar 45 menit. Terdapat dua alternatif rute yang bisa dipilih, yaitu melalui Pantai Grand Watudodol atau Pantai Bangsring.

Perahu yang siap mengantarkan para wisatawan menuju ke Pulau Tabuhan, mulai beroperasi dari Pagi pukul 07.00 Wib hingga siang pukul 10.00 Wib dan kembali dari pulau Tabuhan sekitar pukul 15.30 Wib

Salah satu daya tarik yang paling umum di pulau ini adalah karena memiliki keindahan pasir berwarna putih bersih. Terlebih dengan panorama berupa air laut yang memiliki warna biru tosca. Namun di dalam air laut terdapat biota laut dan terumbu karang yang begitu indah.

Air yang ada di sekitar Pulau Tabuhan ini, mempunyai jenis air yang sangat jernih dan tenang. Sehingga banyak wisatawan yang sering melakukan kegiatan snorkeling di tempat ini.

Selain snorkeling, Pulau Tabuhan juga menawarkan banyak spot foto yang menarik untuk wisatawan. Salah satu spot foto yang paling terkenal adalah spot foto di atas bukit. Dari spot ini, wisatawan dapat menikmati keindahan panorama Pulau Tabuhan dan Selat Bali.

Selain itu, Pulau Tabuhan juga memiliki beragam flora dan fauna yang bisa ditemukan. Salah satu flora yang menjadi ciri khas Pulau Tabuhan adalah pohon cemara laut. Pohon ini tumbuh subur di sekitar pulau dan menambah keindahan alam Pulau Tabuhan.

Dengan keindahan alam yang dimilikinya, Pulau Tabuhan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Banyuwangi. (*)

Berbagi untuk Rakyat Palestina Klik Gambar dibawah iniPalestina
Pewarta:Humas
Sumber Berita:Humas
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

Berita Nasional

Berita Banyuwangi

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme