- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Danrem 181/PVT Pimpin Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Dalam Rangka Kunker Presiden RI

Sorong- PBD – Danrem 181/PVT Brigjen TNI Totok Sutriono, S.Sos., M.M., selaku Dansatgas Pam VVIP memimpin apel gelar pasukan Dalam Rangka Pam VVIP Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia di Wilayah Sorong Provinsi Papua Barat Daya bertempat di Lapangan Apel Makorem Jl. Pramuka No. 01 Kelurahan Malaisamso, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Kamis (23/11/2023).

“Selaku Dansatgas Pam VVIP Danrem 181/PVT Brigjen TNI Totok Sutriono, S.Sos., M.M., menyampaikan secara keseluruhan personel yang dilibatkan dalam pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia di kota Sorong ada ribuan personel gabungan yang di libatkan pada saat kunjungan Presiden,” pungkasnya.

“Terkait dengan hal tersebut, seluruh satuan di jajaran Kodam XVIII/Kasuari dan satuan perkuatan lain yang tergabung dalam PAM VVIP agar segera melakukan langkah-langkah preventif dan antisipatif sesuai dengan tugas pokoknya masing-masing dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

“Apel kesiapan operasi yang kita laksanakan ini sangat penting yang bertujuan untuk mengecek dan meyakinkan kesiapan para Personel, Alutsista, kelengkapan sarana dan prasarana beserta seluruh unsur pendukungnya, sehingga sewaktu-waktu dapat digerakkan dan mampu bereaksi dengan sigap dan cepat sesuai dengan perkembangan situasi,” Ungkapnya.

“Saya perlu menekankan beberapa hal yaitu, laksanakan tugas pengamanan VVIP sesuai dengan amanah Undang-undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, khususnya pengamanan Presiden beserta keluarganya, pedomani Komando pengendalian operasi dengan baik, lakukan sesuai prosedur tetap ditiap sektor dan bagian masing-masing secara konsisten dan bertanggungjawab, lakukan pengecekan secara terus menerus dan pastikan bahwa semua bagian memahami akan tugas dan tanggungjawab masing-masing,” imbuhnya.

“Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan yang tinggi dalam mengantisipasi setiap perkembangan situasi yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan, bertindak secara profesional dan proporsional dengan tetap menjunjung tinggi kearifan lokal, tingkatkan koordinasi secara optimal agar tercipta sinergitas yang solid sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar, ingat Pengamanan VVIP adalah selalu “Operasi Baru” dengan dinamika dan kompleksitas yang tinggi serta dapat berubah setiap saat,” ujarnya.

“Saya juga mengajak kita semua bersama–sama menjaga kota Sorong provinsi Papua Barat Daya agar tetap aman serta tunjukan kalau kita adalah tuan rumah yang baik pada saat kunjungan Presiden Republik Indonesia,” pungkas

Berbagi untuk Rakyat Palestina Klik Gambar dibawah iniPalestina
Pewarta:Tim
Sumber Berita:Tim
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

Berita Nasional

Berita Banyuwangi

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme