- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita: DPU Pengairan Banyuwangi Antisipasi Banjir, Sungai Kali Ilo Dikeruk

BANYUWANGI – Sejumlah wilayah di Banyuwangi mulai dilanda hujan, dan diperkirakan musim penghujan akan tiba bulan depan. Untuk mengantisipasi banjir, Bupati Banyuwangi bersama Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pengairan melakukan pengecekan persiapan teknis di berbagai lokasi.

Kepala DPU Pengairan, Guntur Priambodo, menjelaskan bahwa salah satu langkah yang telah dilakukan adalah pemasangan rumah pompa di Lingkungan Lebak, Tukangkayu, yang terletak di sepadan Kali Lo. Di lokasi tersebut, terdapat dua rumah pompa, yaitu di Lebak dan dekat Jembatan Kontinental.

“Pompa ini berfungsi untuk segera menyedot genangan air yang masuk ke kawasan perumahan warga,” kata Guntur, Rabu (08/11/2023).

Selain itu, DPU Pengairan juga telah melakukan pengerukan di Kali Lo hingga kedalaman 1-2 meter. Menurut Guntur, gorong-gorong juga telah dibersihkan untuk mengatasi sumbatan kotoran yang ada.

“Namun, yang paling penting adalah tidak membuang sampah sembarangan, agar tidak menjadi penyumbatan di sungai dan saluran jalan,” pesan Guntur.

Dengan langkah-langkah ini, Bupati Banyuwangi dan DPU Pengairan berharap dapat mengantisipasi banjir dan melindungi warga dari dampak yang ditimbulkan selama musim penghujan nanti.

Berbagi untuk Rakyat Palestina Klik Gambar dibawah iniPalestina
Pewarta:Mutiah
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

Berita Nasional

Berita Banyuwangi

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme