banner 468x60
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Rumah Bantuan Pemerintah Desa Tak Kunjung Selesai, Begini Nasib Penerima Manfaat

BANYUWANGI – Mimpi Sanusi, warga Rogojampi, untuk memiliki rumah yang layak huni kini terasa semakin jauh. Pasalnya, rumah yang mengaku mendapat bantuan bedah dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan pemerintah desa setempat belum juga selesai, sehingga belum bisa ditempati.

Dalam sebuah pantauan, Sanusi yang tengah sakit terpaksa menunggu rumahnya selesai dibedah. Namun, hingga kini, rumah tersebut belum juga rampung. Alhasil, ia harus tinggal di rumah di belakang yang tidak layak huni dengan barang atau perabot rumah tangga berserakan.

banner 336x280

Disisi Lain, Saidun Furqon, Kepala Seksi Kesejahteraan Desa Rogojampi, mengatakan bahwa pemerintah desa belum menemukan solusi untuk menyelesaikan bedah rumah Sanusi. Alasan utamanya adalah program bedah rumah yang bersifat bergantian, sehingga pemdes belum dapat fokus untuk menyelesaikan rumahnya.

Meski demikian, Saidun menegaskan bahwa pemerintah desa tetap memikirkan cara untuk membantu Sanusi dan akan bekerja keras untuk menyelesaikan rumah tersebut. Untuk itu, dukungan dan bantuan dari berbagai pihak sangat diharapkan agar Sanusi dapat segera memiliki rumah yang layak huni.

“Karena program bedah rumah bergantian, pemerintah desa masih belum menemukan solusi mas, tapi pemdes tetap memikirkannya, ” jelas Saidun Furqon Kesra kepada wartawan

banner 336x280
Berbagi untuk Rakyat Palestina Klik Gambar dibawah iniPalestina
Pewarta:Ipong
Sumber Berita:suaratimuronline.com
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

Berita Nasional

[td_block_big_grid_fl_3]

Berita Banyuwangi

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme